5 Herbal Penolak Masuk Angin - Singa Depa

5 Herbal Penolak Masuk Angin

Konon katanya, di dunia kedokteran atau dunia medis sebenarnya tidak pernah dikenal istilah penyakit masuk angin. Tetapi ternyata, di kalangan masyarakat awam, istilah penyakit masuk angin sangat familiar.

Segelas wedang uwuh, herbal alami penghangat tubuh.
Segelas wedang uwuh, herbal alami penghangat tubuh.

Menurut beberapa bahan bacaan, sebenarnya masuk angin pada dasarnya tidak dikategorikan ke dalam golongan suatu penyakit. Masuk angin, lebih tepat dikategorikan sebagai suatu tanda penyakit atau gejala penyakit tertentu.

Penyakit yang memiliki gejala seperti masuk angin, biasanya adalah penyakit-penyakit : maag, gejala pilek dan flu atau penyakit lainnya.

Gejala orang terkena masuk angin biasanya akan merasakan : kepala terasa pusing, demam (panas), perut kembung, cegukan, tenggorokan terasa sakit, sering mengeluarkan kentut (buang angin), pilek (flu), terkadang juga mengalami mencret (diare) serta badan terasa tidak enak, mudah lelah, pegal–pegal dan sebagainya.

Penyebab masuk angin biasanya diakibatkan karena terlambat makan, kurang istirahat, banyak begadang malam, terkena hujan, serta adanya gangguan pencernaan.

Untuk mengobati masuk angin, sebenarnya sangat mudah. Bahan-bahan alami atau bahan herbal untuk mengobati masuk angin banyak tersedia di sekitar kita. Beberapa rasanya sangat enak dan segar. Bagi yang sedang atau sering masuk angin, beberapa ramuan herbal atau makanan berikut ini dapat mengatisai masuk angin

Madu dan Teh Lemon.
Minuman madu dan teh lemon ini merupakan ramuan herbal alami untuk mencegah masuk angin atau mengobatinya yang paling enak rasanya.

Madu diyakini memiliki kandungan gizi yang bisa mempercepat proses regenerasi dan peremajaan sel-sel tubuh. Teh memiliki kandungan anti oksidan yang cukup tinggi, yang bisa membuat tubuh rileks dan bermanfaat membunuh zat-zat dan bakteri asing. Sementara di dalam lemon terdapat kandungan vitamin C yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Apabila masuk angin atau merasakan tanda-tanda akan masuk angin, dapat dicoba campuran teh lemon dan madu. Miniman ini lebih efektif dikonsumsi sebelum tidur.

Minuman Jahe hangat.
Jahe merupakan ramuan herbal alami yang paling ampuh mengobati masuk angin.

Untuk membuatnya sangat mudah, jahe ditumbuk, direbus, dan kemudian airnya diminum. Untuk menambah rasa, dapat ditambahkan sedikit perasan jeruk nipis. Selain menambah rasa, juga akan mengurangi rasa pedasnya.

Agar rasanya lebih nikmat lagi, air rebusan jahe tadi dapat ditambahkan gula batu dan diminum sambil makan pisang rebus yang hangat.

Sup Ayam.
Sup ayam muda pernah menjadi herbal favorit ketika dikemas dalam kemasan yang baik dan diiklakan secara meluas di media. Sup ayam ini, selain rasanya lezat juga diyakini memiliki khasiat ampuh untuk mengobati masuk angin.

Efek menghangatkan badan akan lebih terasajika ditambahkan sedikit merica dan lada ke dalam sup ayam tersebut.

Bawang Putih.
Bawang putih terkenal sebagai herbal yang memiliki banyak khasiat. Bawang putih terbukti ampuh untuk mencegah dan mengobati masuk angin.

Caranya mudah, ambil 1 sihung bawang putih mentah, iris-iris tetapi jangan sampai putus, kemudian telan. Atau dapat juga dengan cara mencampurkannya ke dalam makanan.

Bawang putih sebagai herbal memiliki kandungan zat allicin yang cukup tinggi. Allicin bermanfaat sebagai sebagai antibiotik alami yang menghambat pertumbuhan bakteri dan virus di dalam tubuh.

Rebusan daun pepaya.
Rebusan daun pepaya adalah herbal untuk mengobati masuk angin tetapi jarang dikonsumsi karena rasanya pahit dan tidak enak.

Kandungan antibiotik alami daun pepaya diyakini setara dengan kandungan antibiotik bawang putih.Untuk mengatasi rasa yang tidak enak, daun pepaya bisa dikonsumsi dengan cara dibuat tumis daun pepaya.

Cara membuat herbal rebusan daun pepaya cukup mudah, siapkan 4-5 lembar daun pepaya, cuci hingga bersih, kemudian rebus dalam satu liter air. Rebus hingga air yang tertinggal hanya setengahnya, kemudian minumlah air rebusan tersebut.

Demikian 5 herbal penolak masuk angin. Semoga dapat memberikan manfaat.
5 Herbal Penolak Masuk Angin 5 Herbal Penolak Masuk Angin Reviewed by Ghost Ships on 6:18 PM Rating: 5

1 comment:

  1. Wedang Uwuh Angkringan Jogja

    www.angkringan-jogja.com
    www.wedang-uwuh.com

    SOLUSI KESEHATAN TRADISIONAL 100% ALAMI DENGAN MINUMAN KHAS JOGJA .... (Y)

    Wedang Uwuh merupakan minuman tradisional alami khas Jogjakarta yang sudah turun temurun sejak zaman Raja-raja Mataram terbuat dari 100% rempah-rempah alami.

    Dengan aroma menyegarkan serta cita rasa rempah herbal unik & nikmat, juga kaya akan khasiat untuk kesehatan dipercaya berkhasiat untuk menjaga kebugaran juga sebagai anti oksidan, anti kanker, dapat meringankan serta mencegah masuk angin & batuk ringan, melegakan tenggorokan, memperlancar peredaran darah, menurunkan tekanan darah tinggi, batuk darah, kolesterol, migran, insomnia, diabetes, menghilangkan nyeri, capek, pegal, kembung dsb

    Saat ini ramuan Wedang Uwuh Angkringan Jogja makin digemari & telah menjadi ICON ANGKRINGAN yang juga banyak dikonsumsi di cafe, resto, spa, hotel dll di seluruh Indonesia dan beberapa manca negara untuk menghangatkan badan, menjaga kebugaran serta vitalitas.

    Pusat Produsen & Pusat Grosir “Wedang Uwuh“ bermerk ”Angkringan Jogja” minuman kesehatan Tradisional khas Jogjakarta yang terbuat dari bahan 100% rempah-rempah alami.


    Order, informasi detail produk, kerjasama Distributor, agen dan reseller hubungi Marketing kami :

    WhatsApp = +6281392977979
    BBM PIN = 316454c4

    Kontak :
    +62813-9297-7979 ( Telkomsel )
    +62818-0297-7979 ( XL )
    +62856-4233-5089 ( Indosat )

    Website :
    www.angkringan-jogja.com
    www.wedang-uwuh.com

    Facebook :
    Angkringan Jogjakarta
    Wedang Uwuh Angkringan Jogja

    SEMOGA BERMANFAAT..... (Y) :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.