5 Khasiat di Balik Segarnya Air Tebu bagi Kesehatan - Singa Depa

5 Khasiat di Balik Segarnya Air Tebu bagi Kesehatan

Ketika berolahraga di cuaca yang panas terik, kebutuhan air tidak boleh terlewatkan. Jika kurang minum ketika olahraga di panas terik, risikonya akan terkena dehidrasi. Ketika berolahraga tidak disarankan minum air dingin. Usahakan meminum air yang sudah mengandung eletrolit agar mengembalikan cairan tubuh yang terbuang.

Cairan alami yang dapat menggantikan elektrolit dengan cepat salah satuna adalah air kelapa muda. Air kelapa muda sangat mudah diserap oleh tubuh sehingga tubuh akan terasa segar setelah meminum air kelapa muda.

Air perasan tebu yang banyak dijual di pinggir jalan.
Air perasan tebu yang banyak dijual di pinggir jalan.

Selain meminum air kelapa muda, ternyata meminum air perasan tebu juga dapat menghilangkan kekurangan cairan dengan cepat.

Proses memeras air tebu yang masih alami.
Proses memeras air tebu yang masih alami.

Selain dapat menghilangkan rasa dahaga, ternyata banyak khasiat di balik segarnya air perasan tebu. Berikut ini adalah beberapa khasiat air perasan tebu bagi kesehatan.

Dapat Mengobati Penyakit Kuning
Air perasan tebu adalah obat alami untuk menyembuhkan penyakit kuning. Air perasan tebu dapat mengembalikan  fungsi hati.

Dapat Mengobati Batu Ginjal
Salah satu penyebab batu ginjal adalah karena dehidrasi atau kekurangan cairan di dalam tubuh. Dengan meminum air perasan tebu secara rutin selain dapat merehidrasi juga air tebu juga memiliki kandungan alami yang dapat memecah batu ginjal.

Baik untuk Penderita Diabetes
Ternyata air perasan tebu baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Hal ini karena air perasan tebu mengandung pemanis alami. Sehingga tidak membahayakan atau memicu penyakit diabetes.

Memiliki Kandungan Nutrisi yang Kaya
Air perasan tebu kaya akan vitamin dan mineral. Kandungan air perasan tebu diantaranya adalah : fosfor, zat besi, kalium, kalsium, dan magnesium. Selain itu, berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa air tebu mampu membantu memulihkan kekurangan vitamin di dalam tubuh akibat penyakit demam yang tinggi.

Mencegah Penyakit Kanker
Air perasan tebu memiliki kandungan alkali. Kandungan alkali di dalam air perasan tebu ini baik untuk mencegah kanker terutama kanker usus besar, kanker paru-paru, dan kanker payudara.

Itulah beberapa khasiat di balik segarnya air perasan tebu bagi kesehatan.
5 Khasiat di Balik Segarnya Air Tebu bagi Kesehatan 5 Khasiat di Balik Segarnya Air Tebu bagi Kesehatan Reviewed by Ghost Ships on 5:59 AM Rating: 5

4 comments:

  1. wah saya kira karena tebu manis bisa bikin diabetes, ternyata malah sebaliknya, bermanfaat untuk penderita diabetes

    ReplyDelete
  2. baru tahu, padahal es tebu sekarang menjamur, saya mudah banet nemuin lapak es tebu di pinggir jalan, harganya ekonomis pula cuman 2K rupiah saja

    ReplyDelete
  3. wah seger, dulu jaman masih kecil air tebu dijualnya di simpan dalam bambu dan kedua ujungnya ditutup dan dipanggul

    ReplyDelete

Powered by Blogger.